Jumat, 04 Januari 2013

Kenangan DI Parapat, Danau Toba

Berkas:Danau Toba.jpg


1. Danau Toba

Danau Toba adalah tempat wisata yang paling populer di Sumatera Utara, dan banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi tempat tersebut. Danau Toba terdapat di Kota Parapat , Sumatera Utara. 

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera UtaraIndonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Walaupun saya tidak lahir di Kota Parapat, tapi sejak kecil saya sudah tinggal di Parapat, jadi teringat dulu waktu kecil sekitar tahun 90an saya sering mandi di danau toba, pada saat itu airnya masih jernih dan bersih, kalau melihat turis mancanegara sudah biasa, apalagi kami sering mencari uang dengan cara berenang di danau dan para wisatawan yang naik kapal melemparkan koin kedalam danau, maka kami berenang untuk mengambil koin tersebut.
semakin banyak wisatawan yang melempar koin maka semakin banyak uang yang kami dapat...
kami juga sering mengambil tumbuhan dalam danau....

Ditengah danau terdapat sebuah pulau yang bernama pulau samosir, dulu saya juga pernah tinggal di pulau tersebut selama kurang lebih 4 bulan, saya tinggal di rumah seorang kepala sekolah, tepatnya di desa Situngkir, atau kurang lebih 2 jam perjalanan bus dari tuk-tuk. 
Tugu Pulau Tomok/ Samosir

Anaku di Parapat, danau toba, dibelakang adalah foto batu GAntung
cerita lain dari Danau Toba
Pulau samosir disebut juga Tomok. pulau samosir itu luas juga, penduduknya juga lumayan padat, tapi kota yang terpadat di Pulau Tomok / Samosir adalah Pangururan.

Batu Gantung Di Danau Toba

Kenangan acara perpisahan SMK dulu di PArapat
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar